Perjalanan Calon Pengajar Praktik (CPP) Angkatan 8


Melalui Surat yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan dan tersedianya pada Aplikasi SIM PKB tentang perekrutan Calon Pengajar Praktik Pendidikan  Guru Penggerak angkatan 8, Daman Sa'id selaku Kepala SMA PGRI LARANGAN tanpa berfikir panjang dan menyiakan peluang emas tersebut dengan segera mendaftarkan diri melalui aplikasi SIM PKB.

Tentunya didalam mengikuti seleksi CPP ini ada alur pendaftaran yang harus dilakukan melalui SIM PKB yaitu Proses Verifikasi dan Validasi oleh Tim Verval , pilih calon Pengjar Praktik, menunggu pengumuman seleksi tahap 1, jika dinyatakan lulus maka dilanjutkan dengan simulasi mengajar dan wawancara kemudian menunggu pengumuman seleksi tahap 2 dan jika lulus maka akan lanjut mengikuti pelatihan.

Pada langkah awal mendaftar peserta diminta mengisi kelengkapan data seperti mengisi Curriculum Vitae yang berisi pengalaman bekerja, pelatihan, kepemimpinan, sukarelawan,mentoring/chocing. kemudian input nomor kontak dan selanjutnya mengunggah dokumen penting diantaranya Pas Foto, Ijazah terakhir, KTP, surat izin atasan, pakta intregritas dan RPP. kemudian langkah selanjutnya mengisi essay sesuai dengan pengalaman dan yang terakhir mengirim berkas.

Kemudian pada tanggal 24 Oktober 2022 keluar surat dari Kemendikbudristek Dirjen GTK Nomor : 2999/B3.00.08/2022 Hal Pengumuman hasil seleksi  tahap 1 calon pengajar praktik guru penggerak, setelah lulus seleksi tahap 1 maka dilanjutkan dengan simulasi praktik mengajar dan sesi wawancara. Sebanyak 5.683 orang calon Pengajar praktik pendidikan guru penggerak telah mengikuti seleksi tahap 2 dan pada tanggal 31 Oktober 2022 s.d 23 November 2022 dan sebanyak  3.358 orang dinyatakan lulus seleksi tahap 2 yang didalamnya termasuk Bpk Daman Sa'id Selaku Kepala SMA PGRI LARANGAN dan insya Allah akan mengikuti pelatihan sekitar bulan januari 2023.

Itulah perjalanan Bpk Daman Sa'id dalam mengikuti Seleksi Calon Pengajar Paraktik dan semoga bisa menambah ilmu dan wawasan baru demi kemajuan sekolah. tidak cukup dari itu beliau menyampaikan akan terus berkarya dan berinovasi agar bisa mengimbangi perkembangan zaman dan pesatnya teknologi yang semakin canggih, mudah-mudahan bisa jadi motivasi bagi semua guru yang lain dan bisa memajukan pendidikan dinegeri tercinta ini.

Air Beriak, Perahu Melaju...

Kita Bergerak, Indonesia Maju....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Webinar Komunitas Belajar SMA PGRI LARANGAN