Apresiasi Tertinggi, Daman Sa’id Jadi Kepala Sekolah Inspiratif Nasional 2023

Apresiasi tertinggi bagi kepala sekolah di dapatkan oleh kepala SMA PGRI LARANGAN Kabupaten Pamekaan – Jawa Timur, Daman Sa’id pada Jumat (24/11). Beliau berhasil menjadi Kepala Sekolah Inspiratif Nasional tahun 2023. Penghargaan tersebut merupakan upaya Kemendikbudristek untuk memberikan penghargaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan inspiratif yang telah memberikan layanan pendidikan yang baik bagi para murid serta memiliki semangat belajar, berkarya, dan berbagi sesuai dengan visi Merdeka Belajar.

Mendapatkan penghargaan tersebut bukanlah hal yang mudah bagi Daman Sa’id. Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh Daman Sa’id untuk meraih penghargaan tersebut. Salah satunya adalah dengan memiliki karya yang inovatif, karena ini merupakan syarat utama. Kemudian karya tersebut harus dikemas dalam bentuk video yang diupload sebagai bukti karya dalam platform merdeka mengajar. Selanjutnya Daman Sa’id harus melalui proses seleksi sangat ketat yang terdiri dari seleksi administratif, substansi karya,  dan wawancara.

Rangkaian tersebut diikuti oleh ribuan peserta yang kemudian diseleksi menjadi 5 peserta terbaik, dan akhirnya diambil 3 pemenang kepala sekolah inspiratif tingkat nasional.

”Malam ini adalah malam yang sangat luar biasa bagi kepala sekolah dan pengawas sekolah dan tenaga kependidikan se Indonesia. Setelah melewati rangkaian seleksi yang tidak mudah, pada akhirnya malam hari ini kita akan sama-sama melihat tokoh-tokoh  inspiratif tingkat nasional tahun 2023 yang diberikan apresiasi”, ucap Plt Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek, Dr. Kasiman, S.Pd., S.T., M.M. “

Penghargaan ini diberikan langsung hari Jumat tanggal 24 November 2023 bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya  Jl. Jenderal Sudirman, Kecamatan Tanah Abang Jakarta  oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd,. Menjadi salah satu tokoh kepala sekolah inspiratif tingkat nasional tahun 2023 merupakan hal yang membahagiakan dan mengharukan bagi Daman Sa’id Kepala SMA PGRI LARANGAN Kabupaten Pamekasan Jawa Timur mengaku hal ini merupakan kado yang sangat indah bagi dirinya di momen hari guru tahun ini. “Alhamdulillah bangga dan terharu dapat menjadi salah satu pemenang kepala sekolah inspiratif tahun 2023. Hal ini merupakan kado yang sangat indah bagi saya di hari guru tahun ini”.

“Saya sangat sadar bahwa apa yang saya dapatkan hari ini adalah bentuk kerjasama yang sangat luar biasa dari banyak pihak. Oleh sebab itu saya ucapkan terimakasih kepada Direktorat Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah  dan Tenaga Kependidikan atas kesempatan yang luar biasa ini. Terimakasih kepada keluarga saya, Istri dan anak yang sudah benar-benar memberikan banyak dukungan. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Pamekasan, serta pengawas bina SMA PGRI LARANGAN Kabupaten Pamekasan atas segala dukungannya. Terakhir, ucapan terimakasih saya ucapkan kepala seluruh keluarga besar SMA PGRI LARANGAN ,  baik itu guru, Tenaga Administrasi, orang tua, siswa dan seluruh warga sekolah. Penghargaan ini adalah penghargaan untuk kita semua. Semoga kita semua dapat menjadi inspirasi untuk sekitar kita. Terus berkarya, terus berinovasi, Totalitas serta pengabdian adalah kunci kualitas”, pungkas Daman Sa’id.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Webinar Komunitas Belajar SMA PGRI LARANGAN