Sekilas Tentang SMA PGRI LARANGAN


 

SMA PGRI LARANGAN berada dibawah naungan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan  Dasar dan Menengah (YPLP DASMEN) PGRI Provinsi Jawa Timur Badan Pelaksan Harian Kabupaten Pamekasan yang beralamatkan di Jl. Raya Sumenep Km. 15 tepatnya di Dusun Pacanan - Desa Montok - Kecamatan Larangan - Kabupaten Pamekasan - Jawa Timur. Keberadaan SMA PGRI LARANGAN sangat berdampak bagi masyarakat sekitar karena letak Sekolah yang sangat strategis berada dipinggir jalan nasional antara Pamekasan dan Sumenep, juga melayani pendidikan jenjang SMA  dengan program gratis berkualitas yang mana bisa membantu masyarakat sekitar yang mayoritas ekonomi menengah kebawah,namun tetap melayani semua lapisan masyarakat dari berbagai unsur dan golongan.

SMA PGRI LARANGAN  berdiri mulai  bulan Juli tahun 2004 dan awal berdirinya membuka jurusan IPS, Status sekolah terakreditasi B sesuai Nomor : 133/BAN-S/M.35/SK/X/2018 yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah. kurang lebih 19 tahun bergerak didunia pendidikan dan setiap waktu terus berbenah diri baik dari SDM seluruh karyawan dan kualitas siswa dan lulusan agar tetap menjaga kualitas pelayanan yang prima sesuai dengan yang diamatkan membantu Pemerintah mencerdaskan anak bangsa

SMA PGRI LARANGAN berdiri diatas tanah seluas kurang lebih 1200m, status sekolah swasta dengan NPSN 20584065, NSS 304052612025 , Motto " SMAGRI LARANGAN Memang beda, Luar biasa......"

Visi : 

Terwujudnya insan yang bertaqwa,berakhlak mulia,unggul dalam kompetensi,peduli terhadap lingkungan dan kearifan lokal serta berwawasan global berdasarkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Misi : 

1. Menanamkan keimanan melalui pengalaman ajaran agama.

2. Mengoptimalkan pendidikan budi pekerti  dan pendidikan keagamaan  yang berbasis akhlaqul karimah.

3. Membina peserta didik  yang kritis,kreatif,kolaboratif dan komunikatif.

4. Mengembangkan sarana dan prasarana pendidikan yang presentatif.

5. Mewujudkan dan melaksanakan kebersihan lingkungan dan pengolahan  sampah organik dan anorganik.

6. Melestarikan budaya lokal.

7. Membudayakan kesadaran literasi baik didalam lingkungan sekolah maupun diluar lingkungan sekolah.

8. Membina peserta didik dibidang teknologi.

SMA PGRI LARANGAN dalam proses kegiatan belajar mengajar dilaksanakan pada pagi hari enam hari kerja  mulai jam 06.30 sd 14.00 dan pada tahun pelajaran 2022-2023 melaksanakan kurikulum merdeka kategori mandiri berubah. sebanyak 3 rombongan belajar, 13 guru mata pelajaran dan 4 tenaga administrasi. harapan kedepan tetap bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat sekitar dalam dunia pendidikan dan kehadirannya mudah-mudahan memberikan dampak yang signifikan. 






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Webinar Komunitas Belajar SMA PGRI LARANGAN